SCOUTIZEN

Setiap pramuka adalah kantor berita

Selamat datang di SCOUTIZEN

Pramuka SMA N 1 Kauditan (SMAKAU) Membentuk Karakter Kader Anggota Ambalan Baru


SCOUTIZEN - Pramuka SMA N 1 Kauditan (SMAKAU) Membentuk Karakter Kader Anggota Ambalan Baru. Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari pada tanggal 02 s/d 03 September 2017 ini menjadi awal baru bagi semua anggota ambalan baru Gugus Depan (Gudep) 269-270 SMA N 1 Kauditan (SMAKAU). Pasalnya pada kegiatan ini para peserta baru saja di terima sebagai seorang penegak sekaligus anggota ambalan yang baru. Sebagai seorang peneggak yang baru, tanggung jawab mereka akan semakin banyak dibandingkan adik-adik yang masih dalam golongan siaga.


Menurut Kak Mabigus 269-270 dalam penyampaiannya pada upacara pembukaan kegiatan bahwa pramuka itu harus membuat perbedaan, perbedaan yang tidak hanya terlihat pada saat kegiatan saja akan tetapi perbedaan yang terlihat dimana saja anggota pramuka itu berada. Baik di sekolah pada saat kegiatan belajar mengajar, maupun diluar sekolah tunjukanlah bahwa kalian adalah seorang pramuka sejati yang selalu mengamalkan isi dari 10 sikap (Dasa Dharma) pramuka. 

Pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini setiap tamu ambalan di tempa baik fisik, mental serta disiplin dengan harapan setelah nantinya menjadi anggota, bukan hanya status sebagai anggota saja yang melekat, melainkan menjadi kader yang siap mengharumkan nama baik diri sendiri, orang lain, Ambalan serta nama baik almamater SMA N 1 Kauditan.

Selain melaksanakan penerimaan tamu ambalan, kegiatan ini juga menjadi pembelajaran tersendiri bagi panitia yang ditugaskan untuk melaksanakannya. Menurut Pembina Pramuka Gudep 269-270 Kak Ferdy Giroth, kegiatan ini sekaligus melatih para kader untuk secara mandiri melaksanakan taggung jawab yang diberikan sebagai panitia.

"Harapannya kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi anggota ambalan dalam hal ini panitia dalam melaksanakan tanggung jawab yang diberikan untuk menjalankan kegiatan yang berdurasi 2 hari ini. Hal ini juga sebagai bagian pelatihan dalam pengkaderan di Gudep 269-270" ujarnya Kak Ferdy Giroth.

Kegiatan diakhiri dengan upacara penerimaan tamu ambalan serta ditutup oleh Kak Alfrits sebagai perwakilan dari Kak Mabigus.

Berikut dokumentasi kegiatannya:

Upacara Pembukaan Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan

Penerimaan Materi Kepramukaan

Ibadah

Api Unggun

Foto bersama anggota ambalan putra yang baru
Foto bersama anggota ambalan putri yang baru

Foto bersama panitia beserta Kak Mabigus dan Kak Pembina

Upacara penyambutan tamu ambalan sekaligus penutupan
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

[facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/scoutizen} {twitter#https://twitter.com/scoutizen} {youtube#youtube.com} {instagram#instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget